Saturday, February 1, 2020

Jangan Sembarangan Pelihara Kucing! Sini Ketahui Dulu Ras Kucing Paling Agresif

PelangiQQMemelihara kucing memang menyenangkan sekali, tapi buat kalian yang baru memulainya hati-hati salah pilih loh. Ada 7 ras kucing yang masuk kategori kucing paling agresif di dunia!
Kucing adalah hewan peliharaan yang aktif, senang bermain sekaligus menggemaskan. Kadang-kadang tingkah lakunya sulit ditebak dan bikin kita geleng-geleng kepala.
Khusus buat kalian yang mau memelihara kucing, perlu diketahui ada juga ras kucing yang sebaiknya dicoret dari daftar pilihan guys. Ya kecuali kalau sudah expert sih gapapa.
Berikut ini ketujuh ras kucing paling agresif tersebut:

Kucing Siam (Siamese Cat)

Ras kucing Siam adalah kucing yang pertama kali diakui sebagai kucing jenis oriental. Banyak ditemukan di Thailand karena memang kucing ini berasal dari sana 
Sesuai namanya, Kucing Siam (Sekarang Thailand).
Kucing Siam terkenal karena warna matanya yang biru, ekornya yang panjang, tubuh ramping dan warnanya yang khas.
Namun di balik itu semua, kucing siam juga terkenal sebagai kucing yang pencemburu, agresif dan teritorial sekali.
Menurut wikipedia, kucing siam juga sangat nggak suka ditinggal di rumah sendirian sebaliknya dia akan merasa sangat senang jika sering ditemani. Kalau agan sista orang yang jarang ada di rumah, mending jangan pelihara kucing siam.
Karena sifat pencemburunya, kucing siam bisa jadi sangat nggak suka jika ada kucing lain yang mendapatkan perhatian lebih daripada dirinya sendiri. Ditambah lagi, saat kucing ini merasa nggak senang mereka akan biasanya mengeong dengan sangat keras.
Gak direkomendasikan buat kalian yang menyukai suasana tenang di rumah.

Kucing Sphynx


Kucing yang dulunya bernama canadian hairless adalah kucing yang memiliki bulu amat sangat pendek dengan jumlah yang sedikit, hampir botak mungkin ya.
Kucing gundul ini sangat senang diperhatikan oleh orang-orang di sekitarnya, senang berdekatan dan bermanja-manja dengan pemiliknya.
Karena kepribadiannya ini lah, pemilik kucing Sphynx harus bisa memberikan perhatian ekstra untuk memuaskannya.
Sangat gak dianjurkan buat kalian yang nggak punya banyak waktu luang, karena jika kucing Sphynx gak mendapatkan perhatian yang cukup dia akan menganggu terus menerus.

Kucing Symric

Kucing symric adalah ras kucing tertua di dunia dengan ciri khas bulu panjang dan ekor yang pendek—beneran pendek.
Kucing dari ras Symric bisa menjadi “penjaga rumah” karena mereka sangat protektif dan senang melindungi pemiliknya.
Saking protektifnya, kucing ras Symric bisa menyerang kepada siapa saja yang dia rasa dapat menimbulkan ancaman bagi keluarga dan pemiliknya.

Kucing Bengal (Kucing Blacan)


Kucing merupakan kucing yang masih tergolong ke dalam jenis kucing hutan, namun hal ini nggak membuat banyak orang merasa terancam atau takut.
Sebaliknya, justru kucing bengal banyak diminati pecinta kucing.
Identik dengan bentuk tubuhnya yang besar karena keturunan dari leluhurnya yaitu kucing hutan, pintar, memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, dan tentu saja mempunyai banyak stamina serta kekuatan.
Dengan ciri-ciri seperti itu, kucing bengal dapat menjadi sangat agresif saat mereka benar-benar sedang ingin bermain.

Kucing Scottish Fold (Kucing Telinga Lipat)

Sesuai namanya, kucing ini identik dengan telinganya yang melipat. Menariknya, kucing ini ternyata nggak bisa mendengkur seperti kucing pada umumnya, sayang sekali sih. Saya pribadi sering merasa nyaman saat kucing mendengkur di dekat saya 
Meskipun kucing ini terlihat lucu, imut, dan menggemaskan, namun ternyata mereka juga bisa jadi agresif loh! Apalagi jika sedang dielus-elus dengan sangat kasar dan cepat.
Jadi kalau mau memelihara kucing ini, mungkin agan jangan terlalu sering merasa gemas dan menjadi over enthusias saat bersamanya. Pokeronline

No comments:

Post a Comment